FENOMENA FACEBOOK


fbAkhir-akhir ini situs pertemanan FACEBOOK menjadi hal yang banyak dibicarakan di Indonesia. Sampai saat ini tercatat sekitar 800ribu orang pengguna facebook di Indonesia dan merupakan terbanyak dari negara-negara asia tenggara.

Semakin banyaknya pengguna facebook ini bukan tidak mungkin banyak juga orang yang memanfaatkan kondisi ini untuk kepentingan pribadi mereka yang bisa dikatakan menyimpang dari tujuan utama dari situs pertemanan ini. Disebabkan banyaknya pihak-pihak tertentu yang memanfaatkan facebook untuk hal-hal yang negatif inilah, maka muncullah fatwa haram yang diungkapkan oleh para ulama di JATIM.

Sebenarnya jika dilihat dari manfaat situs facebook itu sendiri, banyak sekali sisi positif yang bisa kita dapatkan dengan adanya facebook ini. Misalnya saja melalui facebook anda dapat berjumpa dengan teman-teman anda yang berada jauh dari anda sekalipun.

Apakah manfaat facebook bagi pribadi anda??

2 Responses to FENOMENA FACEBOOK

  1. Poppy says:

    Ver,maaf ya baru sempat mampir… Blognya bagus banget.. sarat sharing informasi (ga kayak punya saya yang ntah apa2 isinya) … Teruskan ver.. i’m proud of you… Semoga sukses selalu !

    Untuk fb, menurut saya sangat positif.. tdk hanya silaturahmi ama temen2 lama.. tapi bisa juga sharing ilmu , informasi, create money alias jualan hehe.. banyak sekali manfaatnya.. so tergantung dari tujuan kita sebgai pengguna fb. Saya sebagai warga jawa timur yang tinggal di riau.. kurang sependapat dengan fatwa ulama jatim. Semoga ulama riau sependapat dengan saya🙂

    Note : blog nover sdh saya masukkan ke blogroll saya🙂

  2. novertaeffendist says:

    thanks ya bu udah mampir di blog saya..
    cuma catatan2 kecil aj kok bu. Namanya juga masih dalam tahap belajar jadi penulis..he..

Leave a Reply

